Ayam Taliwang Mahkota Seruni - Kelapa Gading


Kuliner hunting di daerah Kelapa Gading tidak pernah ada habisnya, selalu ada beragam pilihan yang bisa kamu pilih. Kali ini, aku diajak oleh salah seorang teman untuk menyicipi Ayam Taliwang Mahkota Seruni di Kelapa Gading. Tempatnya persis disebelah Restoran Cahaya Lestari, sederet dengan apartemen WGP.

Rumah makan ini tempatnya cukup kecil dan sangat sederhana. Tapi soal rasa, Mahkota Seruni tidak bisa dipandang sebelah mata lho. Rasa masakannya bakalan buat kamu balik lagi untuk cobain menu lainnya. Meskipun namanya Ayam Taliwang Mahkota Seruni, menu yang dijual ada udang, ikan, cumi, kerang, kepiting, sayuran, sup, bahkan sate taichan.  

Biasanya, aku selalu datang di malam hari untuk makan di Ayam Taliwang Mahkota Seruni. Soalnya lebih adem kalo datang di malam hari. Buat kalian yang kepo dan mau coba makan makanan disini. Bisa datang disiang maupun malam hari. Tempat ini dibuka dari jam 10 siang hingga 10 malam.

Ayam Taliwang


Ayam Taliwang Bakar Pedas (Rp 60.000,-)

Aku pesan ayam taliwang yang menjadi menu otentik di Mahkota Seruni. Kebetulan aku mesen satu ekor ayam taliwang untuk disantap biar kenyangnya ampe malam. Untuk pilihan ayam taliwangnya ada rasa bakar madu, pedas madu, manis, sedang, kecap dan lain-lainnya. Aku pesan yang rasa bakar pedas. Ayamnya cukup gurih, asin, dan pedasnya juga pas. Pokoknya ayam taliwang disini wajib buat kamu coba.

Cah Kangkung dan Cah Genjer Tauco


Cah Kangkung Tauco (Rp 15.000,-)

Cah Genjer Tauco (Rp 15.000,-)

Untuk cah kangkung ada yang masak seafood dan tauco. Aku pilih yang dimasak dengan tauco jadi rasanya lebih gurih karena ada tauconya. Buat Cah Genjer Tauconya juga enak banget. Meskipun menurutku sayur genjer cukup pahit.

Cumi Saos Padang


Cumi Saos Padang (Rp 35.000,-)

Cumi saos padang Mahkota Seruni empuk, engga bau amis apalagi saos padangnya. Bumbu sangat meresap dengan cumi dan siap meliuk-liuk diperutmu. 

Sate Taichan



Ini pertama kalinya aku nyobain sate taichan. Menurutku sate taichan ternyata rasanya yah gitu aja, tidak seheboh yang kubayangkan dari foto di instagram. Untuk penyajian satenya ditaburi abon cabe, sambel cair, dan jeruk nipis. Rasanya nano-nano deh soalnya ada gurih, asin, pedas, overall enak kok.

Aku sendiri udah tiga-empat kali berkunjung makan di Ayam Taliwang Mahkota Seruni. Selain, rasa makananya yang enak dan pas dilidah. Harga makanan disini sangat pas buat kantong hihihi. Buat kalian yang suka makan pedas dan seafood bisa langsung cus ke sini!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.