Nyobain Sop Konro Kareboshi di Kelapa Gading


Berawal dari percakapan mau makan makanan apa yang enak. Akhirnya tercetuslah ide makan di Sop Konro Kareboshi. Karena, aku sering dengar teman kantor ngomongin Sop Konro Kareboshi. Aku memutuskan untuk coba Sop Konro Kareboshi.

Sop Konro Kareboshi yang aku datangi terletak di Jalan Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat makannya terdiri 2 lantai. Lantai 1 non Ac dan lantai 2 ada Ac nya. Jadi, kalau kalian tidak mau kepanasan makan Sop konro Kareboshi bisa langsung ke lantai 2.

Sop Konro Kareboshi merupakan kuliner dari Kota Makassar. Menu utama dari Sop Konro Kareboshi adalah iga bakar yang dibumbui kacang dan Sop Iga. Selain itu, ada juga soto Makassar dan beberapa makanan lainnya. Berhubung aku belum pernah nyobain makanan disini. Aku pesan menu utamanya, yaitu Konro Bakar dan Sop Konro.

Konro bakar yang aku pesan terdapat dua tulang iga yang ukuran cukup besar. Iga dibakar empuk dan ditaburi dengan bumbu kacang diatasnya. Taburan bumbu kacang menambah cita rasa nikmat. Karena perpaduan bumbu kacang dan iga bakar inilah yang membuat menu satu ini cukup unik dan dinikmati oleh pengunjung. Menurut aku, Konro bakarnya kurang gurih dibagian iga nya. 


Konro Bakar Rp 65.000,-

Lanjut ke menu kedua yaitu, Sop Konro. Iga disajikan secara terpisah dengan kuah-nya. Daging iga lebih lembut dan empuk dibandingkan dengan Konro Bakar. Sop Konro berasa gurih dan kental, ditambah bawang goreng makin berasa bumbu rempahnya. Aku pribadi lebih suka Sop Konro ketimbang Konro Bakarnya. Rasa kuah-nya gurih jadi rasa iga yang kurang gurih terlengkapi.


Sop Iga Rp 62.000,-


Kuah Iga yang disajikan terpisah

Buat kalian yang penasaran bagaimana rasa perpaduan dari iga bakar dan bumbu kacang serta sop iga yang kaya rempah. Bisa langsung nyobain ke Sop Konro Kareboshi. Selain Porsinya banyak, harganya juga cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.